by: irfan

Thursday, May 16, 2013

Agar Dijual, Cristiano Ronaldo Minta Naik Gaji Lagi



IBD - Cristiano Ronaldo dikabarkan menginginkan gaji supertinggi dalam kontrak barunya.

Dilansir Football Espana , hal ini sebagai cara pebola Portugal itu untuk menemukan alasan keluar dari Santiago Bernabeu.

Ronaldo memang diyakini sudah berada dalam pembicaraan kontrak baru dengan kubu Madrid pada awal musim ini. Namun, pembicaraan tersebut gagal dan akhirnya diikuti dengan sejumlah spekulasi dirinya bisa hijrah ke klub lain.

Diyakini, pembicaraan terkait kontrak baru itu gagal setelah Madrid menolak permintaan Ronaldo akan hak guna fotonya secara penuh. Diberitakan, dia juga meminta kenaikan gaji bersih menjadi 15 juta euro (setara Rp188,16 milar) per tahun. Dengan besar pajak 52 persen untuk para pemain termahal di Madrid, ini akan membuat klub harus membayarkan uang senilai lebih dari 30 juta euro per tahun (termasuk pajak) hanya untuk Ronaldo seorang.

Tampaknya, keinginannya untuk meningkatkan gajinya itu sudah terucap sejak musim panas lalu dan didukung dengan minat yang muncul dari Manchester United dan Paris Saint-Germain untuk merekrutnya. Namun, Madrid tak kehilangan akal. Pihak klub merespon hal ini dengan mengatakan mereka akan memperbolehkan terjadinya transfer andai penjualan Ronaldo bisa "mendatangkan uang untuk merekrut Lionel Messi".

Kegagalan negosiasi kontrak baru inilah yang kemudian memicu ucapan Ronaldo bahwa dirinya "sedih dan klub tahu alasannya".

Kini, Ronaldo diberitakan tetap ngotot mengenai keinginannya akan hak guna foto dan gaji tingginya itu. Ini akan membuat Madrid harus berkompromi atau terpaksa menjualnya kembali ke Manchester United pada musim panas nanti. Opsi lain adalah membiarkan kontrak Ronaldo habis dalam dua tahun ke depan.[Vrp/tribunnews]

No comments:

Post a Comment